Pengaruh Fashion Involvement, Islamic Moslem Wear, dan Celebrity Endorser Terhadap Impulse Buying Behaviour diShopee Ditinjau Dari Perilaku Konsumtif Dalam Islam (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018).

Hidayanti, Ilma (2021) Pengaruh Fashion Involvement, Islamic Moslem Wear, dan Celebrity Endorser Terhadap Impulse Buying Behaviour diShopee Ditinjau Dari Perilaku Konsumtif Dalam Islam (Studi Kasus Mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.

[img] Text
4118206_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4118206_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4118206_Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Bagi sebagian orang fashion menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi. Saat ini fashion dipandang bisa menjadi tolak ukur kelas sosial seseorang. Terdapat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seseorang untuk terus membeli fashion yaitu adanya endorsement yang dilakukan kepada public figure terkenal serta gaya hidup. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fashion involvement, Islamic moslem wear, dan celebrity endorserterhadap impulse buying behavior di shopee ditinjau dari perilaku konsumtif dalam islam pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner (angket) dengan menggunakan sampel sebanyak 83 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode probability sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS statistic 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fashion involvement, Islamic moslem wear, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap impulse buying behavior di shopee pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018. Sedangkan secara simultan fashion involvement, Islamic moslem wear, dan celebrity endorser berpengaruh terhadap impulse buying behavior behavior di shopee pada mahasiswa FEBI IAIN Pekalongan Angkatan 2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumtif, Busana Muslimah, Kelas Sosial, Pakaian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 26 May 2025 03:13
Last Modified: 26 May 2025 03:13
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13392

Actions (login required)

View Item View Item