Pengaruh Kualitas Layanan, Lokasi Usaha dan Penerapan Protokol Kesehatan Terhadap Kepuasan Konsumen di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus tentang Pelayanan Berbasis Nilai-nilai Syariah pada Grosir Kelontong Wawan Sragi Pekalongan)

Sulistyoningsih, Dita (2022) Pengaruh Kualitas Layanan, Lokasi Usaha dan Penerapan Protokol Kesehatan Terhadap Kepuasan Konsumen di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus tentang Pelayanan Berbasis Nilai-nilai Syariah pada Grosir Kelontong Wawan Sragi Pekalongan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.

[img] Text
4118087 - Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4118087 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4118087 - Lampiran.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Kepuasan konsumen menjadi salah satu faktor penting bagi semua jenis usaha. Banyaknya usaha yang bermunculan mengakibatkan peningkatan jumlah usaha yang bersifat sejenis sehingga menyebabkan persaingan menjadi semakin ketat. Dalam memenangkan persaingan tersebut, pelaku usaha harus mampu memahami kebutuhan dan keinginan konsumennya agar dapat memberikan masukan penting bagi pelaku usaha untuk merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan bagi konsumennya dan dapat bertahan dalam bersaing di pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, lokasi usaha dan penerapan protokol kesehatan terhadap kepuasan konsumen di masa pandemi Covid-19 pada Grosir Kelontong Wawan Sragi Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode sampling insidental. Penelitian ini menggunakan analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di masa pandemi Covid-19, sedangkan lokasi usaha dan penerapan protokol kesehatan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di masa pandemi Covid-19. Hasil uji SPSS secara simultan kualitas layanan, lokasi usaha dan penerapan protokol kesehatan secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di masa pandemi Covid-19 pada Grosir Kelontong Wawan Sragi Pekalongan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMarlina, MarlinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Lokasi Usaha, Penerapan Protokol Kesehatan dan Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 26 May 2025 03:38
Last Modified: 26 May 2025 03:38
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13394

Actions (login required)

View Item View Item