Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Muslim Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Toko Online Di Shopee (Studi Kasus Pengguna Shopee Pekalongan)

Maulana, Alvin .M (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Elektronik, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Muslim Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Toko Online Di Shopee (Studi Kasus Pengguna Shopee Pekalongan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.

[img] Text
4117232_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
4117232_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text
4117232_Lampiran.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Pesatnya perkembangan internet mengakibatkan tren belanja secara online, hal ini menjadi keuntungan bagi e-commerce dan pemilik toko online, Shopee merupakan salah satu e-commerce di Indonesia yang menjadi tempat untuk melakukan belanja online. Penggunaan internet diharapkan mampu mempermudah proses belanja menjadi lebih efektif dan efisien. Peningkatan kepuasan pelanggan menjadi hal yang penting dalam transaksi jual beli secara online. Persaingan industri e-commerce dan toko online menjadi semakin ketat diantaranya persaingan harga dan kualitas baik pelayanan maupun produk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi pada penelitian ini pengguna Shopee muslim aktif Kota Pekalongan. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang, kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data dengan menggunakan skala likert yang terdiri dari lima skala, kuesioner didistribusikan menggunakan google form. Pada metode analisis data menggunakan Struktural Equation Model (SEM) dengan menggunakan WarpPLS 7.0. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang secara langsung, secara parsial harga berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen. Untuk variabel kualitas pelayanan elektronik dan harga juga berpegaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan pengaruh tidak langsung, variabel hanya variabel harga yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen secara langsung maupun melalui kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Elektronik, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat beli Ulang, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 26 May 2025 06:30
Last Modified: 26 May 2025 06:30
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13401

Actions (login required)

View Item View Item