Fitrotunnisa, Fitrotunnisa (2021) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Pembelian Ulang Konsumen Muslim (Studi Kasus Pada Batik Choris Batang). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.
![]() |
Text
4117041 - Bab 1&5.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4117041 - Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
4117041 - Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Harga merupakan atribut dari produk ataupun jasa yang sering sebagian besar konsumen gunakan untuk menilai produk yang didapat. Ketika konsumen mengambil keputusuan untuk suatu produk, harga menjadi pertimbangan yang penting, karena keinginan konsumen pada dasarnya uang yang dikeluarkan harus sesuai dengan yang diterima. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu salah satunya selalu memberikan pelayanan, pelayanan dan pemuasan yang terbaik kepada konsumen supaya menciptakan kualitas produk yang terbaik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan etika bisnis Islam terhadap pembelian ulang konsumen muslim di toko Batik Choris Batang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan angket (kuesioner). Metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, dengan menggunakan metode analisis data uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan bantuan IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian penunjukkan bahwa secara parsial harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen muslim Batik Choris Batang sedangkan etika bisnis Islam secara parsial tidak berpengaruh terhadap pembelian ulang konsumen muslim Batik Choris Batang. Kemudian secara simultan harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan etika bisnis Islam berpengaruh terhadap pembelian ulang konsumen muslim Batik Choris Batang.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Etika Bisnis Islam dan Pembelian Ulang | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
Date Deposited: | 27 May 2025 01:17 | ||||||||
Last Modified: | 27 May 2025 01:17 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13415 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |