Peranan Media Sosial dan Penerapan Pemasaran Syariah pada Penjualan Hijab di Toko Rumah Jilbab Pemalang.

Suripah, Suripah (2021) Peranan Media Sosial dan Penerapan Pemasaran Syariah pada Penjualan Hijab di Toko Rumah Jilbab Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURAHMAN WAHID.

[img] Text
4117019 Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117019 Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4117019 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: Https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan media sosial bagi para pelaku bisnis hijab seperti toko rumah jilbab Pemalang untuk mempromosikan barang dengan promosi yang lebih efektif. Ketika dihubungkan pada perkembangan new media, akan berguna untuk menjelaskan kemunculan media digital, media yang digunakan dalam mempromosikan produknya dengan menggunakan media instagram dan facebook. Produk yang dipromosikan adalah hijab karena hijab sudah sepuluh tahun belakangan ini menjadi sebuah tren di masyarakat. Serta menerapkan pemasaran syariah dalam bisnis hijab di toko rumah jilbab Pemalang dengan meningkatkan kualitas produk. Bentuk pemasaran syariah diantaranya dengan bersikap jujur dan bijkasana. Lalu menjelaskan mengenai kendala dan hambatan melalui media sosial pada toko rumah jilbab Pemalang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini ialah manager dan karyawan toko Rumah jilbab di Pemalang. Metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber dan metode. Selanjutnya untuk metode analisis data menggunakan reduksi, penyajian, dan verifikasi/kesimpulan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHappy, Happy SistaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: bisnis online, media sosial, promosi, peningkatan penjualan hijab, pemasaran syariah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 28 May 2025 08:53
Last Modified: 28 May 2025 08:53
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13444

Actions (login required)

View Item View Item