Arifudin, Amin (2021) Pengaruh Kredebilitas Merek, Harga, Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pemnbelian Di Bauaran Batik Center Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013214464_Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013214464_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
2013214464_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (942kB) |
Abstract
Keputusan pembelian adalah pemilihan dari dua atau lebih alternatif pilihan keputusan pembelian, artinya bahwa seseorang dapat membuat keputusan, harus tersedia beberapa alternatif pilihan. Keputusan untuk membeli dapat mengarah pada bagaimana proses dalam pengambilan keputusan tersebut itu dilakukan. Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh beberapa aspek anatara lain kredebilitas merek, harga, dan inovasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kredebilitas merek, harga, inovasi produk terdahap keputusan pemnbelian di Buaran Batik Center di Kota Pekalongan. Populasi pada penelitian ini adalah pembeli/ pelanggan di Buaran Batik Center di Kota Pekalongan dengan menggunakan teknik ramdom sampling sebesar 100 responden. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang yang diukur dengan skala likert. Analisis data menggunakan analisis deskriptif presentase, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan uji statistik t serta uji stimultan, menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh kredebilitas merek terhadap kuputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,013< 0,050 atau H1 diterima. Terdapat pengaruh postif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,050 atau H2 diterima. Terdapat pengaruh yang signifikan inovasi produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,007 < 0,050 atau H3 diterima. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kredebilitas merek, harga, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian 0,000 < 0,050 atau H4 diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kredebilitas merek, Harga Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2025 03:59 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2025 03:59 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13464 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |