Muhklasin, Sayid (2022) Pengaruh strategi pemasaran islami, lokasi usaha, dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan dimasa pandemi covid-19 (studi kasus pada pelaku umkm di buaran batik center (bbc) kota pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118069_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4118069_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text
4118069_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Strategi pemasaran islami merupakan sebuah strategi yang dilakukan oleh pelaku usaha untuk meningkatkan volume penjualan yang didasarkan pada prinsip syariat islam dan ajaran Rasulullah SAW. Pelaku usaha harus bisa menentukan strategi pemasaran yang tepat yaitu bisa melalui promosi dan pemilihan lokasi usaha yang tepat sehingga dapat mempengaruhi peningkatan volume penjualan dimasa pandemi Covid-19. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran islami, lokasi usaha, dan promosi terhadap peningkatan volume penjualan dimasa pandemi Covid-19 (studi kasus pada pelaku UMKM di Buaran Batik Center (BBC) Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survei dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket (kuesioner) dengan sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode sampling jenuh. Peneltian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran islami, lokasi usaha, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan dimasa pandemi Covid-19. Kemudian secara simultan strategi pemasaran islami, lokasi usaha, dan promosi juga berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan dimasa pandemi Covid-19 pada pelaku UMKM di Buaran Batik Center (BBC) Kota Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Islami, Lokasi Usaha, Promosi, dan Pandemi Covid-19 | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jun 2025 03:34 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jun 2025 03:34 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13534 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |