Peran Multimedia Bimbelbee dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa Kelas VI Pada Mata Pelajaran IPA di Rumah Belajar Smart Course Kedungwuni Pekalongan

Maulida, Tutik (2020) Peran Multimedia Bimbelbee dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa Kelas VI Pada Mata Pelajaran IPA di Rumah Belajar Smart Course Kedungwuni Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN PEKALONGAN.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Seiring dengan berkembang-nya teknologi, dewasa ini telah tersedia berbagai macam media pembelajaran, salah satu media yang mempunyai banyak kelebihan dari media lain yaitu multimedia komputer karena setiap informasi yang berupa tulisan, audio, dan gambar dapat ditunjukkan secara bersamaan. Hal ini juga ada di dalam multimedia bimbelbee. peneliti membultikan, bahwa penggunaan multimedia bimbelbee mampu meningkatkan kemampuan kognitif siswa pada enam jenjang kemampuan yang di tuliskan oleh Binyamin S. Bloom. Rumusan masalah ini adalah bagaimana peran multimedia bimbelbee dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa kelas VI pada mata pelajaran IPA di Rumah Belajar Smart Course Kedungwuni Pekalongan? Apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan bimbingan belajar mengenai peran multimedia bimbelbee di Rumbel “Smart Course” Kedungwuni dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa kelas VI pada mata pelajaran IPA?. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitataif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, serta dokumentasi. Metode analisis data hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis kualitatif deskriptif model Miles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, peran multimedia bimbelbee dalam meningkatkan kemampuan kognitif siswa kelas VI pada Mata Pelajaran IPA di rumah Belajar Smart Course kedungwuni pekalongan ada 6 sesuai jenjang kognitif menurut teori bloom, yaitu : pengetahuan, pemahaman, penerapan, analisis, sintesis, dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Multimedia Bimbelbee, Kemampuan Kognitif, Mata Pelajaran IPA
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 04 Jun 2021 07:10
Last Modified: 04 Jun 2021 07:10
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1357

Actions (login required)

View Item View Item