"English Language Teaching (Elt) Students' Fictional Reading Experiences In The Acquisition Of Vocabularies From Dialogues"

Maulana, Ansor (2025) "English Language Teaching (Elt) Students' Fictional Reading Experiences In The Acquisition Of Vocabularies From Dialogues". Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2521114_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2521114_FullText.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2521114_LampiranSkripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pemerolehan kosakata adalah hal penting untuk mahasiswa Pengajaran Bahasa Inggris (ELT) untuk mencapai kemahiran. Namun, pada praktik tradisional berbasis buku teks seringkali menjejali pengalaman belajar yang tidak sesuai dengan minat dan tidak menginspirasi yang bisa menghambat proses pembelajaran jangka panjang. Penelitian ini mengusulkan metode suplemen atau pelengkap dengan menelusuri pengalaman mahasiswa ELT dalam pemerolehan kosakata lewat dialog fiksi. Pendekatan naratif digunakan dengan empat partisipan yang telah melewati empat tahap strategi pengakuisisi kosakata yang efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap partisipan telah melewati semua empat tahap, namun mereka menggunakan metode yang bervariasi dan menghadapi tantangan unik. Hasil penelitian ini menawarkan rujukan bagi pendidik, mahasiswa ELT, dan perancang kurikulum untuk melengkapi metode pengakuisisi kosakata saat ini dalam konteks akademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSofa, Eros Meilina19860509202321204-
Uncontrolled Keywords: Pemerolehan Kosakata, Dialog Fiksi, Mahasiswa ELT.
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 16 Jun 2025 07:09
Last Modified: 16 Jun 2025 07:09
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13577

Actions (login required)

View Item View Item