Maulana, Ansor (2025) "English Language Teaching (Elt) Students' Fictional Reading Experiences In The Acquisition Of Vocabularies From Dialogues". Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2521114_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2521114_FullText.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2521114_LampiranSkripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pemerolehan kosakata adalah hal penting untuk mahasiswa Pengajaran Bahasa Inggris (ELT) untuk mencapai kemahiran. Namun, pada praktik tradisional berbasis buku teks seringkali menjejali pengalaman belajar yang tidak sesuai dengan minat dan tidak menginspirasi yang bisa menghambat proses pembelajaran jangka panjang. Penelitian ini mengusulkan metode suplemen atau pelengkap dengan menelusuri pengalaman mahasiswa ELT dalam pemerolehan kosakata lewat dialog fiksi. Pendekatan naratif digunakan dengan empat partisipan yang telah melewati empat tahap strategi pengakuisisi kosakata yang efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap partisipan telah melewati semua empat tahap, namun mereka menggunakan metode yang bervariasi dan menghadapi tantangan unik. Hasil penelitian ini menawarkan rujukan bagi pendidik, mahasiswa ELT, dan perancang kurikulum untuk melengkapi metode pengakuisisi kosakata saat ini dalam konteks akademik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pemerolehan Kosakata, Dialog Fiksi, Mahasiswa ELT. | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2025 07:09 | ||||||||
Last Modified: | 16 Jun 2025 07:09 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13577 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |