Exploring Students’ Experiences in Debate Course in Assisting English Speaking Competence

Wahiddah, Azza (2025) Exploring Students’ Experiences in Debate Course in Assisting English Speaking Competence. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

This is the latest version of this item.

[img] Text
2521086 _Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2521086 _Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
2521086 _Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingudur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi pengalaman mahasiswa dalam mata kuliah debat dan bagaimana pengalaman debat ini membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dengan empat mahasiswa semester tujuh dari program pendidikan bahasa Inggris di sebuah universitas di Pekalongan yang dipilih sebagai partisipan. Data dikumpulkan melalui analisis video dan wawancara semi-terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa menunjukkan dua perasaan, yaitu positif dan negatif. Perasaan positif yang dirasakan oleh mahasiswa antara lain rasa percaya diri, kesenangan, kenyamanan, dan kepuasan. Adapun perasaan negatif yang dirasakan oleh mahasiswa adalah gugup, tidak percaya diri, dan tidak puas. Penelitian ini menyoroti pentingnya dukungan emosional dan metode debat untuk membantu mata kuliah debat menjadi pembelajaran yang lebih efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHardini, IsrianiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Debate course, English-speaking competence, Students’ experience
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 04 Jul 2025 08:32
Last Modified: 04 Jul 2025 08:32
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13771

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item