Azzahra, Alfina (2025) Capturing Efl Pre-Service Teachers’ Challenges During Micro-Teaching Program : A Narrative Study. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2521030_FullText_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2521030_FullText.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2521030_LampiranSkripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki tantangan yang dihadapi oleh calon guru EFL (English as a Foreign Language) selama pengalaman microteaching serta strategi yang mereka gunakan untuk mengatasi tantangan tersebut. Dengan menggunakan metode kualitatif, penelitian ini melibatkan wawancara dengan tiga calon guru yang dilakukan pada tanggal 18 hingga 24 Januari 2025. Temuan menunjukkan bahwa partisipan menghadapi berbagai tantangan, termasuk kesulitan prosedural terkait tugas administratif, masalah manajerial dalam menjaga perhatian siswa, hambatan psikologis seperti kecemasan dan keraguan diri, serta kompleksitas dalam menyesuaikan metode pengajaran dengan gaya belajar siswa yang beragam. Untuk mengatasi tantangan ini, partisipan menerapkan strategi seperti model pembelajaran kooperatif dan berbasis masalah, teknik manajemen kelas yang efektif, serta pendekatan berpusat pada siswa. Strategi-strategi tersebut secara kolektif meningkatkan keterlibatan siswa dan efektivitas pengajaran mereka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Calon guru EFL, Tantangan microteaching, Strategi pengajaran, Studi naratif kualitatif, Manajemen kelas. | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 04 Jul 2025 07:06 | ||||||||
Last Modified: | 04 Jul 2025 07:06 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13895 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |