Pengaruh Brand Image, Brand Experience, Dan Brand Ambassador Pada Keputusan Pembelian Produk Halal Afiliasi Israel (Studi Kasus Generasi Z Kabupaten Pekalongan)

Farchina, Very Alfi (2025) Pengaruh Brand Image, Brand Experience, Dan Brand Ambassador Pada Keputusan Pembelian Produk Halal Afiliasi Israel (Studi Kasus Generasi Z Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121093_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4121093_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4121093_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Dengan adanya konflik Israel-Palestina yang terjadi sekarang ini, memberikan dampak pada berbagai aspek, salah satunya yaitu dibidang ekonomi. Munculnya gerakan boikot terhadap produk yang berhubungan dengan Israel telah mempengaruhi perilaku pembelian konsumen, khususnya Generasi Z di Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh brand image, brand experience, dan brand ambassador dalam keputusan pembelian produk halal yang dihubungkan dengan afiliasi Israel. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Terdapat 100 responden Gen Z di Kabupaten Pekalongan yang telah mengisi kuesioner. Dengan kriteria sudah pernah membeli produk tersebut, warga kabupaten Pekalongan, dan Gen Z usia 14 – 29 tahun. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan perangkat lunak Eviews 10. Metode analisis yang diterapkan mencakup uji instrumen (validitas dan reliabilitas), regresi linier berganda, uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas, dan multikolinearitas), serta uji hipotesis (uji T, uji F, dan koefisien determinasi). Temuan penelitian ini antara lain: 1) Variabel Brand Image memiliki pengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian dengan nilai Prob.(signifikansi) sebesarْ0,000ْ<ْαْ(0,05)ْdanْnilaiْtْhitungْ4,974ْ>ْtْtabelْ(1,984).ْ2)ْVariabelْBrand Experience tidak memiliki pengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian dengan nilaiْProb.(signifikansi)ْsebesarْ0,150ْ>ْαْ(0,05)ْdanْnilaiْtْhitungْ-1,449 < t tabel (1,984). 3) Variabel Brand Ambassador memiliki pengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian dengan nilai Prob.(signifikansi)ْsebesarْ0,000ْ<ْαْ(0,05)ْdanْ nilai t hitung 3,728 > t tabel (1,984). 5) Ketiga variabel (Brand Image, Brand Experience, dan Brand Ambassador memiliki pengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian dengan nilai Prob.(signifikansi)ْ sebesarْ 0,000ْ <ْ αْ (0,05)ْ danْ nilaiْ fْ hitung 28,987 > f tabel (2,46).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Experience, dan Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 04 Jul 2025 04:08
Last Modified: 04 Jul 2025 04:08
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13923

Actions (login required)

View Item View Item