Safitri, Isabna Maghfirotus (2025) Pengaruh Halal Certification, Halal Awareenss, Dan Halal Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Halal Di Shopee (Studi Kasus Masyarakat Muslim Di Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4121089_Cover_Bab I & Bab V.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4121089_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text
4121089_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, sehingga menjadi pasar potensial untuk produk halal, termasuk produk skincare. Dengan meningkatnya penggunaan e-commerce, Shopee menjadi salah satu platform utama bagi konsumen Muslim dalam membeli produk skincare halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Halal certification, Halal lifestyle, dan Halal awareness terhadap keputusan pembelian produk skincare halal di Shopee pada masyarakat Muslim di Kabupaten Pemalang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik purposive sampling digunakan dalam pengambilan sampel, dengan jumlah responden sebanyak 120 orang yang merupakan masyarakat Muslim di Kabupaten Pemalang. Data dikumpulkan melalui kuesioner berbasis skala Likert dan dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel Halal certification berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung (3.349) > t tabel (1.980). 2) Variabel Halal Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung (8.007) > t tabel (1,980). 3) Variabel Halal Lifestyle berpengaruh siginifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai t hitung (8.070) > t tabel (1,980). 4) Kemudian secara simultan, variabel Halal certification, Halal lifestyle, dan Halal awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai f hitung (2.757) > f tabel (2.68).
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Halal certification, Halal lifestyle, Halal awareness, dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 07 Jul 2025 02:48 | ||||||||
Last Modified: | 07 Jul 2025 02:48 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13965 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |