Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Merek Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Toko MS. Fashion Banjaran, Kabupaten Tegal)

Kamelia, Jihan (2025) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Merek Dan Etika Bisnis Islam Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Toko MS. Fashion Banjaran, Kabupaten Tegal). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4121014_COVER, BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4121014_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4121014_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pasar yang kompetitif memberikan konsumen banyak pilihan, sehingga meningkatkan tuntutan mereka terhadap produk. Kondisi ini mendorong bisnis untuk bersaing dalam mempertahankan eksistensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan, kepercayaan merek, dan etika bisnis Islam terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko MS. Fashion di Banjaran, Kabupaten Tegal, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah pelanggan Toko MS. Fashion Banjaran, Kabupaten Tegal. Sampel sebanyak 100 responden diperoleh melalui rumus lemeshow dengan teknik accidental sampling. Analisis data meliputi uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F, serta uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dengan nilai 0,003 < 0,05 dan etika bisnis Islam dengan nilai signifikan 0,013 < 0,05 terbukti secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko MS. Fashion Banjaran, Kabupaten Tegal. Sementara itu, variabel harga dengan nilai 0,744 dan kepercayaan merek dengan nilai 0,117 tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Melalui uji simultan (uji F), juga diperoleh hasil bahwa variabel harga, kualitas pelayanan, kepercayaan merek, dan etika bisnis Islam secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan nilai Adjusted R Square sebesar 12,5% adapun dan sisanya 0,875%. dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKurniawan, Pratomo cahyoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, kualitas pelayanan, kepercayaan merek, etika bisnis Islam, keputusan pembelian, regresi linear berganda, Toko MS. Fashion Banjaran.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 08 Jul 2025 08:38
Last Modified: 08 Jul 2025 08:38
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13990

Actions (login required)

View Item View Item