Karimah, Naufi (2025) Pengaruh Strategi Promosi, Religiositas, Kualitas Layanan, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Menjadi Anggota Koperasi Syariah (Studi Kasus KSPPS Koperasi Pemuda Buana KC. Bojong). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4221063_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4221063_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
4221063_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi faktor-faktor berikut: religiositas, kualitas layanan, kepercayaan, dan strategi promosi terhadap keputusan seseorang untuk bergabung dengan KSPPS Koperasi Pemuda Buana KC. Bojong. Studi ini didasarkan pada pentingnya memahami faktor-faktor yang mendorong masyarakat untuk bergabung dengan koperasi syariah, terutama di tengah persaingan lembaga keuangan yang semakin ketat. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampelnya terdiri dari 94 responden, yang dipilih menggunakan rumus slovin dari anggota aktif KSPPS Koperasi Pemuda Buana KC Bojong. Studi ini melakukan pengambilan sampel acak sederhana. Program statistik IBM SPSS 26 digunakan untuk melakukan analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi syariah. Strategi promosi dan kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi syariah. Sementara itu, religiositas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi syariah. Seacara simultan menunjukkan bahwa strategi promosi, religiositas, kualitas layanan, dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi anggota koperasi syariah. Hal ini menunjukkan, bahwa peningkatan kualitas layanan dapat menjadi strategi efektif dalam meningkatkan keputusan individu untuk menjadi anggota. Kata kunci: Strategi Promosi, Religiositas, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Keputusan Menjadi Anggota, Koperasi Syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Religiositas, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Keputusan Menjadi Anggota, Koperasi Syariah. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 10 Jul 2025 08:11 | ||||||||
Last Modified: | 10 Jul 2025 08:11 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |