Setiawan, Hari (2025) PENGARUH PROMOSI, BUDAYA, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MENGAMBIL PEMBIAYAAN SYARIAH (Studi Kasus pada BPRS Suriyah KC Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurrahman Wahid.
![]() |
Text
4219178_Cover Sd BAB I dan BAB V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
4219178_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
Text
4219178_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
HARI SETIAWAN. Pengaruh Promosi, Budaya, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Masyarakat Mengambil Pembiayaan Syariah (Studi Kasus Pada BPRS Suriyah KC. Pekalongan) Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) menjadi salah satu lembaga keuangan yang berada pada level mikro. Lembaga keuangan ini merupakan alternatif lain bagi masyarakat yang belum menyentuh akses perbankan di bank konvensional. Selain itu, BPRS juga lembaga keuangan yang berbasiskan standar Islam yang menjauhkan produknya dari unsur ribawi. Pembiayaan Syariah semakin populer dalam beberapa tahun terahir, terutama di kabupaten pekalongan yang mayoritas beragama islam. pembiayaan yang didasari prinsip-prinsip Syariah yang menghindari riba dan praktik yang tidak sesuai dengan syariat islam Penelitian kuantitatif digunakan sebagai jenis penelitian ini. Jenis ini digunakan untuk mengakomodasi data penelitian yang berbentuk kuisioner dimana data tersebut merupakan penilaian para responden terhadap pertanyaan yang diajukan dengan menjawab dalam bentuk angka persetujuan. Berdasarkan hasil analisis dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variable promosi ,budaya dan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat mengambil pembiayaan pada BPRS Suriyah KC. Pekalongan. artinya semakin baik promosi , budaya yang diterapkan, dan tingkat religiusitas pada nasabah BPRS Suriyah KC. Pekalongan akan meningkatkan minat nasabah dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembiayaan di BPRS Suriyah KC. Pekalongan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh promosi, pengaruh budaya, pengaruh religiustas, Bank Syariah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2025 03:30 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2025 03:30 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14738 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |