Investigating The Implementation Of Speaking Learning Strategies In The Madrasah Diniyah Khusus (Madinsus) Program: A Case Study At A Boarding School

Marsela, Intan (2025) Investigating The Implementation Of Speaking Learning Strategies In The Madrasah Diniyah Khusus (Madinsus) Program: A Case Study At A Boarding School. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2521042_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2521042_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2521042_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kemampuan berbicara merupakan salah satu aspek penting dalam pembelajaran bahasa Inggris yang perlu dikuasai oleh siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi pengajaran yang digunakan oleh guru bahasa inggris dalam mengembangkan keterampilan berbicara siswa di Madrasah Diniyah Khusus (Madinsas) sekaligus mengidentifikasi tantangan yang mereka hadapi. Dengan pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui metode wawancara dan observasi terhadap dua guru. Hasil menunjukkan bahwa guru menerapkan sejumlah strategi seperti drilling, storytelling. dan describing things. Drilling sering dipilih oleh guru karena mudah diterapkan dan mampu meningkatkan keberanian siswa berbicara. Meski demikian, guru tetap menghadapi beberapa kendala seperti rendahnya motivasi siswa, keengganan dalam berbicara, dominasi penggunaan bahasa ibu, serta jumlah siswa dalam kelas yang terlalu banyak. Kesimpulan dari studi ini menekankan bahwa keberhasilan pengajaran berbicara sangat ditentukan oleh sejauh mana guru mampu menyesuaikan strategi pengajaran dengan kebutuhan serta kondisi siswa di kelas. Kata Kunci : Keterampilan berbicara, Strategi Pengajaran, Tantangan Mengajar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJaeni, MuhamadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Keterampilan berbicara, Strategi Pengajaran, Tantangan Mengajar
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 18 Jul 2025 02:17
Last Modified: 18 Jul 2025 02:17
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14784

Actions (login required)

View Item View Item