Strategi pemasaran pada produk sahara (simpanan hari raya idul fitri) di Bmt Al Fataa Ulujami - Pemalang

Ade Alfayet, Muhammad Roki (2020) Strategi pemasaran pada produk sahara (simpanan hari raya idul fitri) di Bmt Al Fataa Ulujami - Pemalang. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

BMT AL FATAA Ulujami Pemalang adalah salah satu lembaga keuangan mikro syariah yang dimana didalamnya terdapat produk SAHARA (Simpanan Hari Raya idul Fitri) yang mana produk ini menghimpun dana dari masyarakat yang khususnya ingin memenuhi kebutuhan pada hari raya Idul Fitri. Dengan adanya Simpanan Idul Fitri di BMT AL FATAA Ulujami Pemalang memudahkan masyarakat dalam mendaptkan dana untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri karena sebelumnya sudah mempunyai tabungan yang dipersiapkan untuk memenuhi pada hari raya Idul Fitri. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran produk simppanan hari raya idul fitri ini sudah berjalan dengan baik atau belum. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Sumber data yang digunakan ada dua, yaitu sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan metode analisis data kualitatif, yaitu setelah data terkumpul kemudian diuraikan dan dikumpulkan dengan metode deskriptif. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BMT AL FATAA Ulujami Pemalang yaitu dengan jemput bola maupun promosi hal tersebut berguna untuk meningkatkan jumlah nasabah di BMT AL FATAA Ulujami Pemalang. Salah satu cara efektif yang dilakukan oleh pihak BMT AL FATAA Ulujami Pemalang, yaitu dengan strategi pemasaran “jemput bola” yang langsung ke masyarakat umum, pasar-pasar, door to door, dan informasi dari mulut ke mulut antar warga tentang produk simpanan idul fitri di BMT AL FATAA Ulujami Pemalang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFikri, Muhammmad KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Simpanan Hari Raya Idul Fitri (SAHARA
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:21
Last Modified: 14 Jun 2021 03:21
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1481

Actions (login required)

View Item View Item