Septiana, Putri Diah (2025) Pengaruh Pengetahuan, Kemudahan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan BSI Mobile (Studi Kasus BSI KC Pekalongan Pemuda). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4220083_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4220083_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
4220083_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penggunaan teknologi digital sudah meluas salah satunya dalam produk dan layanan perbankan. kemudahan akan menjadi faktor pertimbangan sebagai keputusan seseorang untuk menggunakan suatu sistem. Nasabah tentunya menginginkan pelayanan yang cepat, aman, nyaman, murah, juga dapat diakses dimana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan tanpa harus datang dan mengantri terlebih dahulu ke bank. BSI Mobile merupakan sebuah produk jasa dari Bank Syariah Indonesia yang mengandalkan kecanggihan teknologi GPRS yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kemudahan, dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang diberikan kepada responden. Dengan jumlah populasi 14.600 nasabah yang menggunakan BSI Mobile di KC BSI Pekalongan Pemuda diperoleh sampel 100 responden. Hasil penelitian setelah dilakukan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile, kemudahan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Pengetahuan, kemudahan dan layanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Kata Kunci: BSI Mobile, Pengetahuan, Kemudahan, Kualitas Layanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | BSI Mobile, Pengetahuan, Kemudahan, Kualitas Layanan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 18 Jul 2025 08:24 | ||||||||
Last Modified: | 18 Jul 2025 08:24 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14879 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |