Pengaruh Pengetahuan, Kemudahan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan BSI Mobile (Studi Kasus BSI KC Pekalongan Pemuda)

Septiana, Putri Diah (2025) Pengaruh Pengetahuan, Kemudahan, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan BSI Mobile (Studi Kasus BSI KC Pekalongan Pemuda). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220083_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4220083_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4220083_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penggunaan teknologi digital sudah meluas salah satunya dalam produk dan layanan perbankan. kemudahan akan menjadi faktor pertimbangan sebagai keputusan seseorang untuk menggunakan suatu sistem. Nasabah tentunya menginginkan pelayanan yang cepat, aman, nyaman, murah, juga dapat diakses dimana saja dan kapan saja sesuai dengan kebutuhan tanpa harus datang dan mengantri terlebih dahulu ke bank. BSI Mobile merupakan sebuah produk jasa dari Bank Syariah Indonesia yang mengandalkan kecanggihan teknologi GPRS yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, kemudahan, dan kualitas layanan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang diberikan kepada responden. Dengan jumlah populasi 14.600 nasabah yang menggunakan BSI Mobile di KC BSI Pekalongan Pemuda diperoleh sampel 100 responden. Hasil penelitian setelah dilakukan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile, kemudahan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Pengetahuan, kemudahan dan layanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan BSI Mobile. Kata Kunci: BSI Mobile, Pengetahuan, Kemudahan, Kualitas Layanan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BSI Mobile, Pengetahuan, Kemudahan, Kualitas Layanan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 18 Jul 2025 08:24
Last Modified: 18 Jul 2025 08:24
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14879

Actions (login required)

View Item View Item