Sazqiya, Mely (2025) Analisis Strategi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Pemalang Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Untuk Membayar Zakat. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4220097_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (529kB) |
![]() |
Text
4220097_Full Text.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
20 LAMPIRAN(3).pdf Download (247kB) |
Abstract
ABSTRAK MELY SAZQIYA, NIM. 4220097, “Analisis Strategi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Pemalang Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Untuk Membayar Zakat” , Pembimbing : Abdul Ghofar Saifudin, M.S.I. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Pemalang dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk membayar zakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LAZISNU PCNU Pemalang menerapkan beberapa strategi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, antara lain transparansi pengelolaan zakat, peningkatan kualitas pelayanan, dan promosi melalui media sosial. Penelitian ini juga menemukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap LAZISNU PCNU Pemalang adalah kualitas pelayanan, transparansi, dan kredibilitas lembaga. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi LAZISNU PCNU Pemalang dan lembaga zakat lainnya dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat dan meningkatkan kesadaran membayar zakat. Kata Kunci : Strategi, Kepercayaan, LAZISNU, Zakat ABSTRACT MELY SAZQIYA, NIM. 4220097, "Analysis of the Strategy of Nahdlatul Ulama Amil Zakat, Infak, and Sedekah Institution (LAZISNU) PCNU Pemalang in Increasing Public Trust to Pay Zakat", Supervisor: Abdul Ghofar Saifudin, M.S.I. This research aims to analyze the strategy of the Nahdlatul Ulama Amil Zakat, Infak, and Sedekah Institution (LAZISNU) PCNU Pemalang in increasing public trust to pay zakat. This research uses a qualitative method with data collection through interviews and observations. The results show that LAZISNU PCNU Pemalang implements several strategies to increase public trust, including transparency in zakat management, improving service quality, and promotion through social media. This research also finds that factors influencing public trust in LAZISNU PCNU Pemalang include service quality, transparency, and institutional credibility. The findings are expected to contribute to LAZISNU PCNU Pemalang and other zakat institutions in enhancing public trust and awareness of paying zakat. Keywords: Strategy, Trust, LAZISNU, Zakat
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Kepercayaan, LAZISNU, Zakat | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2025 01:39 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2025 01:39 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/14943 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |