Yuliani, Riski (2020) Pengaruh perilaku wirausaha, modal usaha, strategi pemasaran terhadap pendapatan usaha pedagang batik (Studi Kasus Buaran Batik Center Kelurahan Buaran KecamatanPekalongan Selatan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Cover Hal I dan V.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Perkembangan zaman tentu mempengaruhi konsumen akan lebih selektif memilih produk perusahaan tidak cukup hanya menciptakan nilai dalam kegiatan yang monoton namun pembaharuan mendesain, memproduksi yang berkualitas, memasarkan produk serta berani akan modal usaha dan jasa jauh akan lebih penting dalam pemenuhan kebutuhan konsumen hal ini mungkin yang menjadikan semakin ketatnya persaingan pemasaran bagi produsen di Indonesia. Perilaku wirausaha dalam kreativitas dan inovansinya pun sangat unik untuk diteliti. Oleh karna itu perlu dicermati faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pendapatan usaha. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh perilaku wirausaha, modal usaha dan strategi pemasaran terhadap pendapatan usaha pedagang batik dibuaran batik center dibuaran pekalongan selatan Penelitian ini menggunakan jenis field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang batik buaran batik center dikelurahan buaran kecamatan pekalongan selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non probability sampling (sample jenuh) dengan jumlah sampel 50 pedagang batik. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : Variabel PerilakuWirausaha (X1) diperoleh nilai signifikansi 0,001 < 0,05, dan nilai t hitung 3,587 > t tabel 1,67866. Maka dapat disimpulkan bahwa variable (X1) berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Usaha Pedagang Batik. (2) variabel Modal Usaha (X2) diperoleh nilai signifikansi 0,007 < 0,05 dan nilai t hitung 2,796 > t tabel 1,67866. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel (X2) berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Usaha Pedagang Batik. (3) variabel Strategi pemasaran (X3) diperoleh nilai signifikansi 0,041 < 0,05 dan nilai t hitung 2,097 > t tabel 1,67866. Maka dapat disimpulkan bahwa variable (X2) berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Usaha Pedagang Batik. (4) berdasarkan uji F didapatkan hasil nilai F hitung 8,992 > dari F tabel 2,80 nilai signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Wirausaha, Modal Usaha, Strategi Pemasaran, Pendapatan Usaha | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||
Date Deposited: | 14 Jun 2021 08:34 | ||||||||
Last Modified: | 14 Jun 2021 08:34 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1498 |
Actions (login required)
View Item |