Sirojudin, Muhammad Farkhan Zidan (2025) Gen Z’s Experience In Using Genshin Impact Video Games As Media For Reading English Stories. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
This is the latest version of this item.
![]() |
Text
2518086_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2518086_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2518086_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengalaman Gen Z dalam menggunakan video game Genshin Impact untuk pembelajaran bahasa Inggris melalui cerita sebagai media dengan membaca. Alasan melakukan penelitian ini didasarkan pada kebiasaan Gen Z yang lebih suka membaca daripada cerita video game sebagai cara untuk belajar bahasa Inggris. Ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan data. Penelitian ini menggunakan studi naratif, penelitian ini menggunakan teknik penyelidikan naratif dari Lindsay & Schwind, penelitian ini menggunakan pemetaan ortografi untuk mengeksplorasi pengalaman Gen Z, temuannya adalah selama penggunaan video game Genshin Impact sebagai media untuk pembelajaran bahasa Inggris melalui cerita membaca, Gen Z merasa bahwa Genshin Impact sangat dibutuhkan sebagai media untuk belajar bahasa Inggris karena memiliki beberapa komponen penting yang mendukung pembelajaran bahasa Inggris. Selain itu, Genshin Impact dapat membantu Gen Z untuk mempelajari elemen-elemen dalam membaca, dan beberapa Gen Z terkadang merasa sulit untuk memahami isi cerita karena teks dialog yang panjang, beberapa Gen Z juga merasa bahwa mereka dapat dengan mudah memahami isi cerita video game Genshin Impact. Kata kunci : Membaca, Genshin Impact, Pengalaman
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Reading, Genshin Impact, Experience | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:24 | ||||||||
Last Modified: | 21 Jul 2025 08:24 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15349 |
Available Versions of this Item
-
Gen Z’s Experience In Using Genshin Impact Video Games As Media For Reading English Stories. (deposited UNSPECIFIED)
- Gen Z’s Experience In Using Genshin Impact Video Games As Media For Reading English Stories. (deposited 21 Jul 2025 08:24) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |