Pengaruh harga, gaya hidup, religiusitas, dan norma subyektif terhadap keputusan pembelian pakaian muslim (Studi kasus pada konsumen refa’z hijab)

Ningrum Hidayat, Silvia Kusuma (2020) Pengaruh harga, gaya hidup, religiusitas, dan norma subyektif terhadap keputusan pembelian pakaian muslim (Studi kasus pada konsumen refa’z hijab). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover I dan V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan dasar yang harusselalu terpenuhi, sehingga perkembangantrend fashion yang semakin berkembang membuat pelaku usaha dibidang fashion harus dapat mempertahankan konsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, gaya hidup, religiusitas, dan norma subyektif terhadap keputusan pembelian pakaian muslim pada konsumen Refa’z Hijab. Penelitian ini menggunakan metode field research(penelitian lapangan)dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruh konsumen di took Refa’z Hijab.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik sampling accidental dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner.Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial harga, gaya hidup, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim pada konsumen Refa’z Hijab, hal ini ditunjukkan dari nilaithitung>ttabeldan nilai signifikan<0,05. Sedangkan secara parsial norma subyektif berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian muslim pada konsumen Refa’z Hijab, hal ini ditunjukkan dari nilaithitung>ttabeldan nilaisignifikan> 0,05.Kemudian secara simultan harga, gayahidup, religiusitas, dan norma subyektif terhadap keputusan pembelian pakaian muslim pada konsumen Refa’z Hijab, hal ini ditunjukkan dari nilaiFhitung>Ftabeldan nilai signifikan< 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Gaya Hidup, Religiusitas, Norma Subyektif, danKeputusanMembeli
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 18 Jun 2021 03:13
Last Modified: 18 Jun 2021 03:13
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item