Pengaruh Lokasi Penjualan, Variasi Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan UKM Kuliner Kawasan Gemek Plaza Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan

Zuhriyah, Sofah (2022) Pengaruh Lokasi Penjualan, Variasi Produk dan Promosi Terhadap Volume Penjualan UKM Kuliner Kawasan Gemek Plaza Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Diploma thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116004_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
2013116004_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
2013116004_Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Volume Penjualan adalah total yang dihasilkan dari kegiatan penjualan barang atau jasa menurut Kotler dalam Swasta. Seiring perkembangan zaman, persaingan usaha di bidang kuliner khususnya pada Usaha Kecil dan Menengah semakin meningkat, sehingga pedagang perlu memilih lokasi penjualan yang strategis, menjual produk yang bervariasi dan melakukan promosi offline maupun online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi penjualan, variasi produk dan promosi terhadap volume penjualan UKM kuliner kawasan Gemek Plaza Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 42 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lokasi penjualan, variasi produk, dan promosi berpengaruh terhadap volume penjualan UKM kuliner kawasan Gemek Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Kemudian secara simultan, lokasi penjualan, variasi produk, dan promosi juga berpengaruh terhadap volume penjualan UKM Kuliner Kawasan Gemek Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorStiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Lokasi Penjualan, Variasi Produk, Promosi dan Volume Penjualan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 06 Aug 2025 01:50
Last Modified: 06 Aug 2025 01:50
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15562

Actions (login required)

View Item View Item