Pengaruh budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian durian dengan sistem ijon

Sukirno, Sukirno (2020) Pengaruh budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian durian dengan sistem ijon. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (10MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Budaya, sosial, pribadi, dan psikologis“merupakan perilaku konsumen dalam melakukan transaksi jual beli khususnya jual beli durian dengan sistem ijon di Desa Lemahabang. Pada praktiknya, jual beli durian dengan sistem ijon dilakukan oleh kedua belah pihak terjadi ketika buah masih di pohon sehingga belum diketahui kualitas dan kuantitasnya.”Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian durian dengan sistem ijon. Penelitian“ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan progam SPSS.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh petani durian yang berposisi sebagai pembeli durian dengan sistem ijon di Desa Lemahabang yang jumlahnya tidak diketahui atau tak terhingga. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dan penentuan jumlah sampel dengan menggunakan rumus lemeshow yaitu sejumlah” sekurang-kurangya 100 sampel.“Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner.” Hasil“penelitian menunjukan bahwa secara parsial faktor budaya, sosial, pribadi,” dan psikologis“berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan yang positif antara variabel independen terhadap keputusan pembelian durian dengan sistem ijon.Secara simultan budaya, sosial, pribadi, dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian durian dengan hasil f hitung sebesar 45,106 > f tabel sebesar 2,47 dan nilai signifikan 0,000 <0,05.”

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFikri, M.KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian”
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 21 Jun 2021 02:14
Last Modified: 21 Jun 2021 02:14
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1559

Actions (login required)

View Item View Item