Pengaruh Islamic Branding, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Lintang Shop Bojong)

Lestari, Sekar Ayu (2022) Pengaruh Islamic Branding, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Lintang Shop Bojong). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118119_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4118119_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4118119_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Branding, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Lintang Shop Bojong). Produk Wardah di Lintang shop Bojong menjadi salah produk kecantikan yang diminati oleh kalangan masyarakat karena telah terjamin segi keamanan maupun kualitas produk serta terdapat beauty advisor yang memudahkan konsumen untuk konsultasi produk kecantikan mana yang cocok untuk jenis kulit para konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei, dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden yakni konsumen Lintang Shop Bojong yang pernah berbelanja atau memakai produk dari Wardah. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik nonprobabiliy yakni sampling insidental dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara tidak langsung (online) dengan format google form. Metode analisis data menggunakan uji instrumen pertanyaan melalui uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan olah data menggunakan SPSS 26.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Islamic Branding berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara parsial Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara parsial Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Secara simultan Islamic Branding, Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFikri, Muhammad KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Kualitas Produk Harga Loyalitas Konsumen.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 07 Aug 2025 01:15
Last Modified: 07 Aug 2025 01:15
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15596

Actions (login required)

View Item View Item