Resty, Ayu (2022) Pengaruh Tagline, Brand Ambassador, dan Promotion terhadap Brand Awareness pada Konsumen Muslim Wardah Kosmetik. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.
![]() |
Text
4117105_Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4117105_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
4117105_Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tagline merupakan suatu kalimat atau lontaran yang menggambarkan ciri khas suatu brand dan biasa disebut deskripsi singkat. Tagline biasanya bisa membuat seseorang untuk dapat mengingat akan sebuah brand dengan sangat mudah. Selain tagline, brand ambassador juga sangat berpengaruh terhadap suatu brand karena dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mengingat bahkan membeli suatu produk dari brand tertentu dengan bantuan publik figure yang memiliki citra baik. Tentunya promosi juga penting, karena didalamnya juga membutuhkan adanya sesuatu untuk dapat menarik perhatian masyarakat, seperti tagline atau slogan dan brand ambassador yang dapat meningkatkan suatu brand awareness. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tagline, brand ambassador dan promotion terhadap brand awareness pada konsumen muslim Warda kosmetik. Penelitian ini termasuk penelitian jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan Program SPSS IBM statistic versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tagline tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, (2) brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, (3) promotion berpengaruh terhadap brand awareness
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Tagline,Brand Ambassador, Promotion, dan Brand Awareness | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:29 | ||||||||
Last Modified: | 07 Aug 2025 03:29 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15612 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |