Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Marketplace Shopee melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening Pasca Pandemi Covid-19.

Ikhza, Aulia Nuril (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Marketplace Shopee melalui Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening Pasca Pandemi Covid-19. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118059_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
4118059_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4118059_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Minat beli ulang konsumen merupakan keinginan konsumen yang berasal dari diri sendiri untuk membeli suatu produk secara berulang apabila produk yang dijual memenuhi kriteria atau harapannya. Tujuan yang ingin dicapai oleh penulis dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap minat beli ulang (Y2) konsumen Marketplace Shopee melalui kepuasan konsumen (Y1) sebagai variabel intervening pasca pandemic covid-19. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yaitu pernah berbelanja di Shopee minimal 3 kali belanja, beragama muslim, serta berasal dari Universitas Pekalongan, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, dan UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan yang merasakan masa perkuliahan ketika pandemi covid-19 melanda dan ketika keadaan sudah berangsur pulih. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 responden, di mana 33 mahasiswa muslim dari Unikal, 33 mahasiswa muslim dari UMPP, serta 34 mahasiswa muslim dari UIN K.H Gusdur. Analisis menggunakan uji regresi bertahap dan analisis jalur dengan hasil analisis menghasilkan temuan bahwa: a) Kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen; b) harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen; c) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang; d) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang; e) kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang; f) kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen; serta, g) harga berpengaruh terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, Nur FaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, harga, minat beli ulang, marketplace shopee, kepuasan konsumen, Pandemi Covid-19, mahasiswa muslim Pekalongan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 11 Aug 2025 02:23
Last Modified: 11 Aug 2025 02:23
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15631

Actions (login required)

View Item View Item