Qurrotul Aini, Dewi (2022) Pengaruh Viral Marketing, Brand Trust Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya (Studi Kasus Konsumen Zoya Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118036_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4118036_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text
4118036_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Di era modern seperti saat ini perkembangan teknologi dan informasi berkembang dengan cepat, pemasaran yang bisa dilakukan secara online maupun offline. Keputusan pembelian merupakan keputusan seseorang dalam menentukan salah satu dari beberapa alternative pilihan yang tersedia. Dalam hal ini konsumen untuk melakukan keputusan membeli produk melihat dari beberapa pandangan konsumen terhadap merek tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Viral Marketing, Brand Trust Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya (Studi Kasus Konsumen Zoya Pekalongan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner yang telah diuji valid dan reliabel dengan menggunakan sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling yaitu metode sampel dengan mengambil responden yang kebetulan ditemui atau ada di tempat, dengan rumus menurut Donald R. Cooper dan C. William Emory penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Viral Marketing dan Brand Image secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Brand Trust secara parsial tidak berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian variabel Viral Marketing, Brand Trust Dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Zoya. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan nilai koefisien determinasi (Adjusted R square) sebesar 0,414 yang artinya tiga variabel independen memberikan pengaruh sebesar 41,4 % terhadap Keputusan Pembelian sedangkan sisanya 58,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Viral Marketing, Brand Trust, Brand Image dan Keputusan Penelitian
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Brand Trust, Brand Image dan Keputusan Pembelian | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Qodariyah Siti Nurlaelatul | ||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2025 02:06 | ||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2025 02:06 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15663 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |