Pengaruh citra merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian iphone Yang dimediasi oleh minat beli Di SMA Negeri 1 Pekalongan

Purwaningsih, Nanik (2020) Pengaruh citra merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian iphone Yang dimediasi oleh minat beli Di SMA Negeri 1 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Hal I dan V.pdf

Download (11MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Berbagai macam smartphone yang diproduksi oleh perusahaan menjadikan seseorang dapat memilih smartphone yang bagus kualitasnya. Salah satu faktor yang mempengaruhi seseorang dalam memutuskan proses pembelian sebuah produk yaitu citra merek dan word of mouth, dimana yang dijadikan sebagai mediasi adalah minat beli seseorang. Sama halnya siswa-siswi SMA Negeri 1 Pekalongan dalam memutuskan untuk membeli smartphone iphone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian iphone yang dimediasi oleh minat beli di SMA Negeri 1 Pekalongan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi pengguna iphone di SMA Negeri 1 Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 128 responden. Metode analisis data dilakukan dengan uji instrumen dengan mnggunakan SPSS 22 dan uji SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli, Word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli, Minat beli berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Minat beli memediasi hubungan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, dan Minat beli memediasi hubungan antara word of mouth terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, Mansur chadiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, dan Minat Beli.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 21 Jun 2021 05:58
Last Modified: 21 Jun 2021 05:58
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/1572

Actions (login required)

View Item View Item