Pengaruh Label Halal, Citra Merek, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Preferensi Pembelian Konsumen Pada Produk Bodycare Scarlett Whitening (Studi Kasus Konsumen Muslim di Pelutan Kabupaten Pemalang).

Hamid, Morenna Melinia (2022) Pengaruh Label Halal, Citra Merek, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Preferensi Pembelian Konsumen Pada Produk Bodycare Scarlett Whitening (Studi Kasus Konsumen Muslim di Pelutan Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118007_Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4118007_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4118007_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Label Halal, Citra Merek dan Electronic Word of Mouth Terhadap Preferensi Pembelian Konsumen Pada Produk Bodycare Scarlett Whitening (Studi Kasus Konsumen Muslim di Pelutan Kabupaten Pemalang). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei, dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden yakni konsumen muslim Pelutan Kabupaten Pemalang yang pernah atau sering memakai produk dari Wardah. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik nonprobabiliy yakni sampling accidental dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner secara tidak langsung (online) dengan format google form. Metode analisis data menggunakan uji instrumen pertanyaan melalui uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan olah data menggunakan SPSS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Label Halal berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Pembelian Konsumen. Secara parsial Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Pembelian Konsumen. Secara parsial Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Pembelian Konsumen. Secara simultan Label Halal, Citra Merek dan Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Preferensi Pembelian Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFikri, Muhammad KhoirulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Citra Merek, Electronic Word of Mouth, dan Preferensi Pembelian Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 21 Aug 2025 07:09
Last Modified: 21 Aug 2025 07:09
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15722

Actions (login required)

View Item View Item