Awan, Moh. Ahsani (2022) Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Sop Buah Durian Bang Maman Cabang Kadilangu Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
2013116240-Bab1&5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2013116240-Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
2013116240-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen Kepuasan konsumen merupakan syarat agar suatu usaha bisa terus berkembang dan maju dengan baik dalam sutau perekonomian. Peningkatan kepuasan konsumen yang baik adalah hasil dari perencanaan dari pemilik usaha untuk menjalankan proses pertumbuhan perekonomian. Kepuasan konsumen tidak terlepas dari faktor Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di sop buah spesial durian bang Maman cabang batang? 2) Apakah persepsi kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di sop buah spesial durian bang Maman cabang batang? 3) Apakah persepsi kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di sop buah spesial durian bang Maman cabang batang? 4) Apakah harga, kualitas produk, kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di sop buah spesial durian bang Maman cabang batang? Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dengan 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan simple accidental sampling. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh, penulis menggunakan teknik analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: nilai t hitung variabel pengaruh harga 0,918 > 0,1966. nilai t hitung variabel kualitas produk harga 1,556 > 0,1966. nilai t hitung variabel kualitas layanan harga 6,390 > 0,1966. Pengujian membuktikan uji f dengan nilai Signifikansi 0,000 < 0,05. variabel pengaruh harga, kualitas produk, kualitas layanan mempengaruhi kepuasan konsumen sop buah durian bang maman cabang batang sebesar 56,5 % dan sisanya 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen berpengaruh secara simultan. .
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Qodariyah Siti Nurlaelatul | ||||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2025 04:39 | ||||||||
Last Modified: | 01 Sep 2025 04:39 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15752 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |