Devi, Eviana (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Muslim Like Mie & Coffee di Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118125_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4118125_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text
4118125_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Keputusan akhir yang diambil konsumen sebelum melakukan pembelian produk atau penggunaan jasa disebut dengan keputusan pembelian. Keputusan pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai aspek diantaranya kualitas produk, harga, dan minat beli. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim Like Mie & Coffee di Batang dengan minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui data primer yang di dapat dari penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen muslim Like Mie & Coffee, dengan jumlah sampel 97 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistic 25 serta analisis jalur (path analysis) untuk menguji pengaruh variabel intervening. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli, harga berpengaruh terhadap minat beli, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga dan minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian, minat beli tidak dapat memediasi pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen muslim Like Mie & Coffee Batang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian. | ||||||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Oct 2025 04:19 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Oct 2025 04:19 | ||||||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |