PENGARUH LOKASI, KERAGAMAN PRODUK, SERVICE EXCELLENCE DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Morowangi Kota Pekalongan)

Sanjaya, Erik (2023) PENGARUH LOKASI, KERAGAMAN PRODUK, SERVICE EXCELLENCE DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada Toko Morowangi Kota Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117054_Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117054_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4117054_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan zaman telah merubah kegiatan industralisasi dunia semakin modern. Produk yang dihasilkanpun beragam dan memiliki kualitas yang bagus. produsen perlu memperhatikan produk yang dihasilkan dapat sampai ke tangan konsumen dan dapat memenangkan persaingan di pasar. Salah satunya adalah toko morowangi yang menyediakan produk oleh-oleh haji dan umroh. Memahami perilaku konsumen untuk membentuk keputusan pembelian dapat dilakukan dengan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya, diantaranya yaitu: lokasi, keragaman produk, service excellence dan religiositas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh lokasi, keragaman produk, service excellence dan religiositas terhadap keputusan pembelian di toko morowangi kota pekalongan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 24.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lokasi, keragaman produk, service excellence dan religiositas berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk. Kemudian secara simultan, lokasi, keragaman produk, service excellence dan religiositas juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000<0,05 dan nilai Fhitung>Ftabel sebesar 3,855>2,70. Dari hasil koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,658 yang artinya lokasi, keragaman produk, service excellence dan religiositas memiliki kemampuan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 65,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorChaniago, Siti AminahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorFurqon, ImahdaKhoiriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Keragaman Produk, Service Excellence, Religiositas dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 20 Oct 2025 04:28
Last Modified: 20 Oct 2025 04:28
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15822

Actions (login required)

View Item View Item