PENGARUH PROMO GRATIS ONGKIR, CITRA TOKO DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020)

Fitria, Nur Salza (2023) PENGARUH PROMO GRATIS ONGKIR, CITRA TOKO DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119021_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4119021_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4119021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Keputusan pembelian adalah keputusan yang dibuat seseorang berdasarkan adanya dua atau lebih alternatif pilihan yang ada. Saat membeli produk secara online, calon konsumen mencari informasi yang dapat dipercaya tentang kualitas produk. Pencarian informasi tersebut bisa melalui fitur citra toko dan ulasan pelanggan. Sedangkan promo gratis ongkos kirim merupakan salah satu bentuk promosi di marketplace yang memberikan subsidi kepada setiap konsumen yang melakukan pembelian di Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh parsial dan simultan Promo Gratis Ongkir, Citra Toko dan Ulasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah jenis data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner yang disebar secara online melalui google formulir. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling, dengan teknik Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 384 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promo Gratis Ongkir tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020, (2) Citra toko dan Ulasan Pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019- 2020, (3) Promo Gratis Ongkir, Citra Toko dan Ulasan Pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorGunawan, AdeUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorSyamsudin, SyamsudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promo Gratis Ongkir, Citra Toko, Ulasan Pelanggan, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Markholis Markholis
Date Deposited: 20 Oct 2025 05:47
Last Modified: 20 Oct 2025 05:47
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15836

Actions (login required)

View Item View Item