Fitria, Nur Salza (2023) PENGARUH PROMO GRATIS ONGKIR, CITRA TOKO DAN ULASAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4119021_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4119021_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
![]() |
Text
4119021_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Keputusan pembelian adalah keputusan yang dibuat seseorang berdasarkan adanya dua atau lebih alternatif pilihan yang ada. Saat membeli produk secara online, calon konsumen mencari informasi yang dapat dipercaya tentang kualitas produk. Pencarian informasi tersebut bisa melalui fitur citra toko dan ulasan pelanggan. Sedangkan promo gratis ongkos kirim merupakan salah satu bentuk promosi di marketplace yang memberikan subsidi kepada setiap konsumen yang melakukan pembelian di Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh parsial dan simultan Promo Gratis Ongkir, Citra Toko dan Ulasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah jenis data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner yang disebar secara online melalui google formulir. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling, dengan teknik Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 384 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Promo Gratis Ongkir tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020, (2) Citra toko dan Ulasan Pelanggan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019- 2020, (3) Promo Gratis Ongkir, Citra Toko dan Ulasan Pelanggan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Angkatan 2019-2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promo Gratis Ongkir, Citra Toko, Ulasan Pelanggan, dan Keputusan Pembelian | ||||||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||||||
Depositing User: | Markholis Markholis | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Oct 2025 05:47 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Oct 2025 05:47 | ||||||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15836 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |