Pengaruh Promosi, Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi NasabahKSPPS BMT Al Fataa Ulujami Kabupaten Pemalang

Naqiyah, Sochifatun (2022) Pengaruh Promosi, Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Menjadi NasabahKSPPS BMT Al Fataa Ulujami Kabupaten Pemalang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.

[img] Text
2013316023- Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2013316023 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
2013316023 - Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Perilaku nasabah merupakan sebuah studi dari suatu proses keputusan nasabah, mengapa nasabah mau menggunakan dan memanfaatkan produk-produk simpan pinjam yang ditawarkan. Lembaga simpan pinjam perlu memahami faktorfaktor yang menyebabkan seseorang mau menjadi nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas promosi, produk dan lokasi kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah untuk melakukan simpan pinjam di KSPPS BMT Al-Fataa Ulujami Kabupaten Pemalang. Penelitian ini mengggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan analisis pengujian hipotesisdengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution). Berdasarkan hasil penelitain ini disimpulkan bahwa terdapat nilai signifikan dari variable promosi dan produk secara parsial berpengaruh terhadap minat masyarakat menjadi nasabah KSPPS BMT Al Fataa Ulujami dan pengaruhnya positif.Dan variabel Promosi secara parsial tidak terhadap minat masyarakat menjadi Nasabah KSPPS BMT Al Fataa Ulujami dan pengaruhnya negatif. Berdasarkan hasil pengujian simultan (uji F) melalui hasil perhitungan SPSS bahwa faktor Promosi, Produk dan Lokasi berpengaruh secara sigfikan terhadap minat masyarakat KSPPS BMT Al Fataa Ulujami

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Aris MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Minat Masyarakat, Promosi, Produk, dan Lokasi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 27 Nov 2025 02:16
Last Modified: 27 Nov 2025 02:16
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16777

Actions (login required)

View Item View Item