Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Promosi dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Konsumen Pengguna ECommerce Shopee (Studi Kasus Konsumen Muslim Pengguna E-commerce Shopee di Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal).

Hafiza, Farah (2022) Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan, Promosi dan Pengalaman Pembelian Terhadap Minat Beli Konsumen Pengguna ECommerce Shopee (Studi Kasus Konsumen Muslim Pengguna E-commerce Shopee di Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4218021_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4218021_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4218021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

E-commerce Shopee merupakan salah satu platform perbelanjaan berbasis online yang sudah dikenal di semua kalangan masyarakat. Masyarakat cenderung menggunakan e-commerce Shopee sebagai tempat pembelian kebutuhan seharihari. Terlebih lagi dengan adanya fitur-fitur yang telah disediakan Shopee, yang tentunya dapat menarik konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kemudahan, kepercayaan, promosi, dan pengalaman pembelian terhadap minat beli pada e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Responden penelitian ini adalah masyarakat muslim pengguna e-commerce Shopee di Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat beli pada e-commerce Shopee dengan nilai signifikansi 0,314 > 0,050. Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap minat beli pada e-commerce Shopee dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,050. Variabel promosi tidak berpengaruh terhadap minat beli pada e-commerce Shopee dengan nilai signifikansi 0,628 > 0,050. Variabel pengalaman pembelian berpengaruh positif dan signifikansi terhadap minat beli pada e-commerce Shopee dengan nilai signifikansi 0,012 < 0,050.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kemudahan, Kepercayaan, Promosi, Pengalaman Pembelian, Minat Beli
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 Nov 2025 02:22
Last Modified: 27 Nov 2025 02:22
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16783

Actions (login required)

View Item View Item