Pengaruh Lokasi, Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Menabung Tabungan Wadiah pada KSPPS Maju Bersama Gondang di Wonopringgo

Mu’asiroh, Fiki Baroatul (2022) Pengaruh Lokasi, Produk, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Menabung Tabungan Wadiah pada KSPPS Maju Bersama Gondang di Wonopringgo. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4217044_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4217044_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
4217044_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Koperasi Syariah memiliki tujuan pada umumnya yaitu untuk memajukan kesejahteraan para anggotanya dan masyarakat luas serta membantu membentuk perekonomian Indonesia berdasarkan penerapan dari nilai-nilai yang diajarkan islam. Lokasi, Produk, dan Kualitas Pelayanan merupakan variable-variabel yang dapat menjadi penentu seorang untuk menabung pada suatu koperasi syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan wadiah pada KSPPS Maju Bersama Gondang di Wonopringgo yang berjumlah 298 anggota dengan jumlah sampel 72 responden yang didapat dari rumus slovin dengan standar eror 10%. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebar kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrument, uji asumsi klasik, analisis jalur, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil dalam penelitian ini adalah lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Lokasi, kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh terhadap keputusan nasabah, produk tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Kepuasan tidak memediasi pengaruh lokasi terhadap keputusan nasabah dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah, kepuasan memediasi pengaruh produk terhadap keputusan nasabah menabung.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, Nur FaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Keputusan Nasabah Menabung
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 Nov 2025 02:52
Last Modified: 27 Nov 2025 02:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16793

Actions (login required)

View Item View Item