Pengaruh Pengetahuan Manajemen, Orientasi Pesaing, dan Orientasi Nasabah Terhadap Inovasi Produk di KOSPIN Jasa Syariah Pemalang

Rahayu, Nofita Tri (2022) Pengaruh Pengetahuan Manajemen, Orientasi Pesaing, dan Orientasi Nasabah Terhadap Inovasi Produk di KOSPIN Jasa Syariah Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K.H. Abdurahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4217042_Bab1&5.pdf

Download (413kB)
[img] Text
4217042_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text
4217042_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Dalam melakukan pengembangan atau penginovasian suatu produk di dalam perusahaan, dibutuhkan sistem yang tidak hanya berkaitan dengan aturan atau standar yang ada di perusahaan saja melainkan perlunya manajemen pengetahuan, penyesuaian pada perusahaan pesaing, dan penyesuaian pada nasabah. Dengan demikian, tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh manajemen pengetahuan terhadap inovasi produk, untuk mengetahui pengaruh orientasi pesaing terhadap inovasi produk dan untuk mengetahui pengaruh orientasi nasabah terhadap inovasi produk. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik Non Probability Sampling dengan jenis pendekatan Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16.0 dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan manajemen, orientasi pesaing dan orientasi nasabah berpengaruh terhadap inovasi produk. Kemudian secara simultan, pengetahuan manajemen, orientasi pesaing dan orientasi nasabah berpengaruh terhadap inovasi produk di KOSPIN Jasa Syari’ah Pemalang. Kata Kunci : Manajemen Pengetahuan, Orientasi Pesaing, Orientasi Nasabah dan Inovasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSetiawan, DrajatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pengetahuan, Orientasi Pesaing, Orientasi Nasabah dan Inovasi
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 Nov 2025 02:56
Last Modified: 27 Nov 2025 02:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16794

Actions (login required)

View Item View Item