, Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Citra Perusahaan dan Promosi Terhadap Minat Menabung di KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Bojong

Rizkulillah, Cahya Amalia (2021) , Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Citra Perusahaan dan Promosi Terhadap Minat Menabung di KSPPS SM NU Pekalongan Cabang Bojong. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4217032_Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4217032_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
4217032_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Minat menabung merupakan keinginan dalam diri seseorang dalam menabung di suatu lembaga keuangan baik dalam lembaga perkoperasian maupun perbankan. Meningkatnya minat menabung angggota memberikan gambaran bahwa perusahaan berhasil dalam memasarkan produk-produknya. Untuk itu perusahaan harus mampu memberikan pelayanan yang optimal, inovasi produk, citra perusahaan yang baik serta cakupan promosi yang luas dan menyeluruh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kualitas pelayanan, kualitas produk, citra perusahaan dan promosi terhadap minat menabung baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan sampel sebanyak 82 sampel. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis dan uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi linier berganda Y = 0.389 + 0.101 X1 + 0.075 X2 + 0.134 X3 + 0.488 X4 + 1.333. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung. Hasil uji f menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan, kualitas produk, citra perusahaan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat menabung anggota di KSPPS SM NU Cabang Bojong. Pada uji koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0.470 atau 47% maka dapat disimpulkan bahwa Variabel minat menabung di KSPSS SM NU Cabang Bojong dapat dijelaskan oleh variable kualitas pelayanan, kualitas produk, citra perusahaan dan promosi, sebesar 47% dan sisanya yaitu 53 % dijelaskan oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDevy, Happy SistaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Citra Perusahaan, Promosi, Minat Menabung
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 27 Nov 2025 03:25
Last Modified: 27 Nov 2025 03:25
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16799

Actions (login required)

View Item View Item