Filzah, Almas (2021) Pengaruh Kreatif, Inovasi, dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Daya Beli Konsumen (Studi Kasus UMKM Ogel-Ogel Khas Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4217018_Bab1&5.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
4217018_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
|
Text
4217018_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Dalam menjalankan sebuah bisnis UMKM, dibutuhkan perhitungan yang akurat dan ide cemerlang sehigga tercapai hasil yang kreatif dan inovatif untuk memberikan citra atau nilai yang lebih menarik dimata konsumen. Selain unsur kreatif dan inovasi dalam berbisnis diperlukan juga strategi pemasaran yang baik agar dapat mencapai tujuan degan tepat dan dapat meningkatkan daya beli konsumen. Tujuan dari adanya riset ini adalah untuk mengetahui pengaruh kreatif, inovasi, dan strategi pemasaran terhadap peningkatan daya beli konsumen (studi kasus UMKM Ogel-Ogel Khas Pemalang). Riset ini termasuk ke dalam jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ogel-ogel Pemalang. Metode penarikan sempel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan IBM SPSS Statictic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreatif berpengaruh pada daya beli konsumen dengan nilai signifikansi 0,000, inovasi berpengaruh signifikan pada daya beli konsumen sebesar 0,008, dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan pada daya beli kosumen dengan nilai sebesar 0,001. Variabel kreatif, inovasi, dan strategi pemasaran secara bersama-sama berpengaruh terhadap daya beli konsumen.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Kratif, Inovasi, Strategi Pemasaran, dan Daya Beli Konsumen. | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Akhiroh Ghufron | ||||||||
| Date Deposited: | 27 Nov 2025 04:48 | ||||||||
| Last Modified: | 27 Nov 2025 04:48 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16808 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
