Rohmawati, Ita (2023) Pengaruh Viral Marketing, Brand Image, Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Lifestyle Pada Pengguna Kosmetik Ms Glow Di Kalangan Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Diploma thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119099_Bab1&5.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
4119099_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
|
Text
4119099_Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kementerian Perindustrian mengklaim bisnis kosmetik tumbuh sejak 2012, terlihat dari penjualan kosmetik yang meningkat menjadi Rp 9,76 triliun dari Rp 8,5 triliun. Ms Glow merupakan salah satu kosmetik dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing, brand image, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian melalui lifestyle pada pengguna kosmetik MS Glow di kalangan mahasiswa. Data penelitian dikumpulkan dengan bantuan instrumen penelitian, dan analisis data bersifat kuantitatif atau statistik. Strategi penelitian ini didasarkan pada hubungan sebab akibat, yaitu hubungan kausal. Populasi dan sampel penelitian dari mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Purposive sampling adalah metodologi sampel yang dapat digunakan. Sumber primer dan sekunder digunakan untuk mendapatkan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa viral marketing berpengaruh secara signifikan terhadap lifestyle pada pengguna kosmetik MS Glow dikalangan mahasiswa. Brand image berpengaruh secara signifikan terhadap lifestyle pada pengguna kosmetik MS Glow dikalangan mahasiswa. Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap lifestyle pada pengguna kosmetik MS Glow dikalangan mahasiswa. Viral marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna kosmetik MS Glow dikalangan mahasiswa. Brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna kosmetik MS Glow dikalangan mahasiswa. Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna kosmetik MS Glow dikalangan mahasiswa. Lifestyle berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna kosmetik MS Glow dikalangan mahasiswa. Viral marketing berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui lifestyle pada pengguna MS Glow dikalangan mahasiswa. Brand image berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui lifestyle pada pengguna MS Glow dikalangan mahasiswa. Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui lifestyle pada pengguna MS Glow dikalangan mahasiswa.
| Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Brand Image, Brand Ambassador, Lifestyle, Keputusan Pembelian | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 02:35 | ||||||||
| Last Modified: | 28 Nov 2025 02:35 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
