Mufrodah, Alia (2023) Pengaruh Labelisasi Halal Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Diploma thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119031_Bab1&5.pdf Download (5MB) |
|
|
Text
4119031_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
|
Text
4119031_Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Seiring perkembangan zaman, kebutuhan akan produk kecantikan meningkat. Kementrian Perindustrian (kemenprin) telah mencatat pertumbuhan industri kosmetik sebesar 7% pada tahun 2019. Pionir kosmetik halal di Indonesia yang jelas membidik pangsa pasar Muslim adalah PT Paragon Teknologi dan Inovasi, pemilik merek Wardah. Meningkatnya permintaan konsumen terhadap suatu produk dipengaruhi oleh banyak faktor, sehingga konsumen mencari informasi untuk membantu dalam pengambilan keputusan untuk pembelian. Keputusan Pembelian konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai aspek diantaranya Labelisasi Halal, Celebrity Endorser dan Citra Merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan mengetahui adanya pengaruh Labelisasi Halal dan Celebrity Endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah melalui Citra Merek. Jenis penelitian ini yaitu field research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Labelisasi Halal secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek produk kosmetik Wardah. 2) Celebrity Endorser secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek produk kosmetik Wardah. 3) Labelisasi Halal secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah. 4) Celebrity Endorser secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah. 5) Citra Merek secara langsung tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah. 6) Labelisasi Halal tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah melalui Citra Merek. 7) Celebrity Endorser tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik Wardah melalui Citra Merek.
| Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Labelisasi Halal, Celebrity Endorser, Citra Merek, Keputusan Pembelian | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 07:58 | ||||||||
| Last Modified: | 28 Nov 2025 07:58 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16851 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
