Falah, Mohammad Fajrul (2024) Pengaruh E-Service Quality, Kepercayaan dan Persepsi Nilai terhadap Minat Pembelian Ulang di Tokopedia (Studi Kasus Konsumen Muslim Tokopedia di Pekalongan). Diploma thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4117048_Bab1&5.pdf Download (422kB) |
|
|
Text
4117048_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
4117048_lampiran.pdf Download (291kB) |
Abstract
Semakin pesatnya perkembangan zaman menimbulkan beberapa inovasi di berbagai bidang salah satunya teknologi informasi dan komunikasi yang menyediakan sebuah koneksi perdagangan tak terbatas melalui internet. Penggunaan fasilitas internet ini dimanfaatkan oleh berbagai pihak sebagai peluang untuk melakukan aktivitas bisnis tanpa terbatas ruang dan waktu serta tidak mengharuskan tatap muka langsung dengan pihak lain, kegiatan jual beli melalui media internet ini disebut e-commerce. Salah satu situs e-commerce yang berkembang pesat di Indonesia adalah Tokopedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh e- service quality, kepercayaan dan persepsi nilai terhadap minat pembelian ulang di Tokopedia baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat muslim Pekalongan yang pernah melakukan pembelian di Tokopedia. Sampel berjumlah 100 orang, yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden, dengan analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel e-service quality, kepercayaan dan persepsi nilai secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang
| Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | e-service quality, kepercayaan, persepsi nilai, minat pembelian ulang | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Asefuddin Riza | ||||||||
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 09:08 | ||||||||
| Last Modified: | 28 Nov 2025 09:08 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16860 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
