Astuti, Yuli Widiya (2023) Analisis Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Pada Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119141_Bab1&5.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
4119141_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
4119141_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan tidak mengalami penurunan maupun peningkatan setiap tahunnya, serta masih terdapat pengaduan terkait pelayanan yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan, ini dikarenakan perlunya peningkatan yang terus berusaha untuk bisa selalu memberikan rasa kepuasan kepada peserta. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui; pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan, pengaruh harga terhadap kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan, dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan pada BPJS Ketenagakerjaan. Penelitian ini yaitu penelitian survey dengan rancangan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 2.520 peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sampel penelitian ini yaitu sebagian peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang Pekalongan yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi menemukan bahwa yang pertama kualitas produk benar memiliki pengaruh yang baik terhadap kepuasan peserta, yang kedua bahwa harga tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan peserta, yang ketiga benar bahwa terdapat pengaruh yang baik antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta, dan yang keempat kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan dengan baik dan positif terhadap kepuasan peserta
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Qodariyah Siti Nurlaelatul | ||||||||
| Date Deposited: | 01 Dec 2025 06:52 | ||||||||
| Last Modified: | 01 Dec 2025 06:52 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16877 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
