Analisis Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Pada Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan

Astuti, Yuli Widiya (2023) Analisis Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Peserta Pada Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119141_Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4119141_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4119141_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan tidak mengalami penurunan maupun peningkatan setiap tahunnya, serta masih terdapat pengaduan terkait pelayanan yang diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan, ini dikarenakan perlunya peningkatan yang terus berusaha untuk bisa selalu memberikan rasa kepuasan kepada peserta. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui; pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan, pengaruh harga terhadap kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan, dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta pada BPJS Ketenagakerjaan, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan pada BPJS Ketenagakerjaan. Penelitian ini yaitu penelitian survey dengan rancangan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 2.520 peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sampel penelitian ini yaitu sebagian peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang Pekalongan yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi menemukan bahwa yang pertama kualitas produk benar memiliki pengaruh yang baik terhadap kepuasan peserta, yang kedua bahwa harga tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan peserta, yang ketiga benar bahwa terdapat pengaruh yang baik antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta, dan yang keempat kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan dengan baik dan positif terhadap kepuasan peserta

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorEffendy, BahtiarUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 01 Dec 2025 06:52
Last Modified: 01 Dec 2025 06:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16877

Actions (login required)

View Item View Item