Pengaruh Syariah Marketing, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Nibra’s House Pekalongan (Cabang Jl. Dokter Wahidin)

Fadilah, Siska Nur (2023) Pengaruh Syariah Marketing, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Toko Nibra’s House Pekalongan (Cabang Jl. Dokter Wahidin). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119142-Bab1&5.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4119142-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4119142-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Perkembangan sektor busana muslim di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat signifikan karena mayoritas penduduknya beragama Islam. Berbusana muslim yang awalnya hanya untuk acara keagamaan, namun kini menjadi trend fashion yang membentuk budaya baru. Perkembangan ini membuat persaingan bisnis, sehingga para pengusaha berusaha untuk mengusai pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh syariah marketing, harga, dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada toko Nibras House Pekalongan cabang Jl. Dokter Wahidin Kota Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah semua konsumen Nibras, sampel penelitian berjumlah 100 responden dan metode pengambilan sampel purposive sampling. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan dengan alat analisis SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini yaitu harga dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen, namun syariah marketing, harga dan kualitas produk tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Dapat disimpulkan bahwa, syariah marketing dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen yang diperantarai oleh kepuasan konusmen, tetapi harga memiliki pengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Jadi,kepuasan konsumen merupakan variabel yang full mediasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Syariah Marketing, Kepuasan Konsumen, Toko Nibras
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 01 Dec 2025 07:59
Last Modified: 01 Dec 2025 07:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16880

Actions (login required)

View Item View Item