Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Di Kantor Kelurahan Proyonanggan Utara Kabupaten Batang Dalam Perspektif Islam

Ramandhani, Mollina Desy (2023) Persepsi Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Administrasi Di Kantor Kelurahan Proyonanggan Utara Kabupaten Batang Dalam Perspektif Islam. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2013116245-Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2013116245-Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2013116245-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang mekanisme yang di terapkan dalam pelayanan administrasi di kantor Kelurahan Proyonanggan Utara Kabupaten Batang dan mengetahui tentang persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan administrasi di kantor Kelurahan Proyonanggan Utara Kabupaten Batang dalam Perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Sumber data berupa data primer sedangkan untuk pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode analisis deskriptif karena dalam hal ini penulis mendeskripsikan kualitas pelayanan administrasi dalam perspektif Islam. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi yaitu triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian ini diketahui bahwa mekanisme pelayanan di Kelurahan Proyonanggan Utara sudah sesuai dengan standar prosedur pelayanan yang ditetapkan, sehingga masyarakat merasa lebih jelas dan terarah. Persepsi masyarakat terhadap pelayanan administrasi dari beberapa aspek secara keseluruhan sudah cukup baik, dan dalam tinjauan Islam juga sudah menerapkan sesuai prinsip-prinsip dalam Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi’i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mekanisme Pelayanan Administrasi, Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan dalam Perspektif Islam
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Qodariyah Siti Nurlaelatul
Date Deposited: 05 Dec 2025 06:55
Last Modified: 05 Dec 2025 06:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16901

Actions (login required)

View Item View Item