Fi'ilma, Fi'ilma (2022) Faktor-faktor kualitas pelayanan pada minat konsumen di kantor pos Pekalongan (Persero). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
|
Text
4119215_Bab1&5.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
4119215_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
|
|
Text
4119215_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor kualitas pelayanan pada minat konsumen. Setiap perusahaan dituntut untuk dapat menarik minat pelanggan dengan penawaran dan pelayanan yang optimal, mengingat perusahaan harus mampu mempertahankan posisinya ditengah persaingan bisnis yang ketat seperti sekarang ini. Usaha jasa pengiriman merupakan bidang usaha yang banyak diminati belakangan ini. Banyaknya perusahaan layanan jasa yang muncul belakangan ini menjadi ancaman bagi PT. Pos Indonesia (Persero) khususnya Kantor Pos Pekalongan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Pekalongan mempertahankan eksestensinya dalam bidang layanan jasa pengiriman barang dan laninnya dengan melihat faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kualitas pelayanan hingga menarik minat konsumen untuk menggunakan atau memilih jasa yang ditawarkan oleh Kantor Pos dibandingkan dengan perusahaan jasa yang lain. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan metode angket atau kuesioner serta dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya analisis uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji linearitas), uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian penelitian secara statistik bahwa bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan tidak berpengaruh terhadap minat konsumen di Kantor Pos Pekalongan sedangkan empati berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen di Kantor Pos Pekalongan yaitu sebanyak 11% sedangkan 89% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Supervisor: |
|
||||||||
| Uncontrolled Keywords: | Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Minat Konsumen | ||||||||
| Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Khusnu Asirah | ||||||||
| Date Deposited: | 23 Dec 2025 03:18 | ||||||||
| Last Modified: | 23 Dec 2025 03:18 | ||||||||
| URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/17053 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
